Jagalah ALLAH, ALLAH pasti akan menjagamu

"Sampai satu saat, kamu lelah dengan tujuan hidup bila kamu agungkan cinta selain cinta DIA"

Catatan kecil untuk Mama...

Rasanya baru kemarin aku lari-lari, lompat-lompat, atau terkadang membuat mama dan papa kesal. Setiap kali mereka marah atau mengomel pasti ku pasang wajah cemberut.

Mama, hari ini anakku kunasehati, dan dia cemberut. Dan aku merasakan apa yang mama rasakan……
Alhamdulillah satu ilmu lagi dari-Mu ya … Allah
Ketika aku menjadi anak nasehat mama atau papa ku anggap marah atau omelan, tapi ketika aku menjadi ibu marah dan omelanku ku anggap nasihat.

Memang tak ada yang salah hanya dua persepsi yang berbeda. Dulu dan sampai saat aku selalu berusaha menjelaskan kepada anakku tentang maksudku tapi dia makin cemberut bahkan si kecil tetap nangis….. dan ternyata kita tidak bisa merubah cara berpikir seseorang kecuali atas kehendak Allah, bahkan kepada anak kecil sekalipun. Akhirnya …. Ku pikir mungkin ini yang dimaksud istilah “hanya waktu yang bisa menjawab” atau maksud dari “orang tua itu kaya akan pengalaman”. Satu hal lagi aku yakin ketika seorang anak menjadi baik dan soleh tidak hanya didikkan orang tua saja namun doa-doa yang tulus dari mereka. Makasih mama dan papa aku paham maksud mama dan papa…..
Ketika telah paham semua itu, rasanya semua jadi tidak cukup.
Ketika mama berkata, “nak….tolong pijat punggung mama” dulu aku laksanakan dengan sedikit terpaksa (astagfirullah!) tapi alhamdulillah sekarang dalam hatiku selalu berkata “maaf ma…. Pa…. hanya ini yang bisa kulakukan”
Setiap perintah dan nasehat yang mereka tujukan padaku sekarang menjadi berbeda karena dalam hatiku selalu berkata “maaf ma…. Pa…. hanya ini yang bisa kulakukan” dan aku terus merasa tidak cukup bahkan doa yang kubacakan setiap shalatpun terasa tidak cukup dan memang tidak akan pernah cukup.
Ya….Allah, Alhamdulillah mama dan papaku masih hidup sehingga masih bisa aku melakukan sesuatu untuk mereka walau “hanya ini”

Malam ini kedua anakku tidur lelap, ku pandangi….. melalui mereka Allah telah memberikan ilmu yang tidak dipelajari dimanapun, bahkan dibeli oleh apapun. Segala puji bagi-Mu ya….Allah.
“Ya….Allah Ampunillah dosa-dosaku dan kedua orang tuaku sayangilah kedua orang tuaku sebagaimana mereka menyayangiku selagi aku kecil”
“Ya…Allah jadikanlah keturunanku anak-anak yang soleh dan mampukanlah aku untuk mendidik mereka sesuai dengan perintah-Mu”
“Ya… Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang sabar dalam menjalani setiap episode kehidupanku”
Amiin…..

Ini hanyalah sekedar catatan kecil sebagai pengingat bagiku. Semoga bermanfaat untuk yang lain……. 

diambil di sini

0 comments:

Post a Comment